Adira Finance

Adira1

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance didirikan pada tahun 1990 dan mulai beroperasi pada tahun 1991. Sejak awal Perusahaan telah berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang terbaik dan terkemuka di sektor pembiayaan yang melayani pembiayaan beragam merek, baik untuk sepeda motor maupun mobil, baru maupun bekas. Melihat pada adanya potensi untuk mengembangkan usaha lebih lanjut, Adira Finance melakukan penawaran umum perdana atas sahamnya pada tahun 2003, yang mana Bank Danamon menjadi pemegang saham mayoritas dengan kepemilikan saham sebesar 75%, dilanjutkan dengan melakukan akuisisi selanjutnya sebesar 20% saham, menjadikan Bank Danamon memiliki kepemilikan saham sebesar 95% pada tahun 2009. Dengan demikian, Adira Finance menjadi bagian dari Temasek Holdings, perusahaan investasi plat merah asal Singapura.

Industri otomotif Indonesia telah mengalami berbagai tantangan yang menekan penjualan otomotif. Namun oleh kebutuhan akan kendaraan bermotor yang masih kuat di Indonesia telah menjaga tingkat permintaan otomotif domestik. Dengan kondisi 70-75% penjualan otomotif di Indonesia adalah melalui kredit, hal ini telah membuat perusahaan pembiayaan, khususnya yang bergerak dalam pembiayaan kendaraan bermotor, memilliki tempat yang khusus dalam supply chain otomotif di Indonesia.

Saat ini, Adira Finance telah berhasil menjadi salah satu perusahaan pembiayaan otomotif terbesar di Indonesia berdasarkan pencapaian pendapatan bersih, pembiayaan baru dan piutang yang dikelola. Didukung oleh lebih dari 28 ribu karyawan dan 698 jaringan usaha yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Adira Finance melayani lebih dari 3,7 juta konsumen dengan jumlah piutang yang dikelola sebesar Rp45,6 triliun dan menguasai pangsa pasar 15,7% untuk sepeda motor baru dan 5,7% untuk mobil baru.

Dengan pencapaian ini, Adira Finance terus menjadi kontributor yang signifikan terhadap total portofolio Danamon. Di tahun 2012, Adira Finance menyumbang 39% dari total portofolio dan 69% kepada segmen kreditmass-market Bank Danamon.

Dalam menghadapi meningkatnya tantangan dan risiko usaha tersebut, Perusahaan telah meredefinisikan strategi korporasinya dengan tema “Terdepan Melalui Penciptaan Nilai Bersama (Leading Through Shared Value Creation)”, dengan tujuan akhir adalah untuk menciptakan nilai yang maksimal bagi semua pemangku kepentingan.

Adira Finance senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara. Peluang Adira Finance dalam memperluas usahanya selaras dengan komitmen jangka panjangnya dalam memelihara lingkungan, hubungan yang baik dengan masyarakat, konsumen, rekan usaha, pemegang saham, pemerintah serta keberlanjutan aktivitas usaha Adira Finance. Adira Finance menyadari bahwa dengan memandang usahanya dari berbagai perspektif, beragam kepentingan para pemangku kepentingannya dapat terwujud secara harmonis. Segenap Pimpinan dan Karyawan Adira akan bekerja untuk menciptakan nilai dan menjalani hidupnya secara harmonis untuk memberikan kontribusi yang optimal dengan tujuan terciptanya kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Adira2

Bookmark the permalink.

One Comment

  1. Mau tau informasi keuangan indonesia yang terupdate dan terpercaya ? Visit Us.. http://pinjamuangmudah.com/kta-bank-danamon-dana-instant/ .. Thanks..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + fourteen =